Recent Activity..

Kangen blog nih.. lama ga nulis.. saya cerita random aja yaa.. banyak kejadian sih selama dua bulan ini, tapi saya tulis yang bagus-bagus aja.. 😀

cekidot

~ Keraton Yogyakarta
walopun udah hampir 4 tahun di jogja, tapi belum lama ini baru ke keraton 😀 . ceritanya ada sepupu yang dateng ke jogja, jadi saya ajak jalan-jalan..masuknya 5rb/orang, sama izin foto seribu aja.. nanti kita dapat satu orang guide yang nemenin kita keliling lingkungan keraton, soalnya kan ada beberapa tempat yang ga boleh didatengin, ada yg ga boleh di foto, ada yang ga boleh diinjek..jadi harus ada guide nya gitu..
saya sama sepupu cuma narsis foto-foto aja sambil dengerin mbak sri (guide kita) nyeritain sejarah jogja. o iya, kita dateng kesana hari rabu, pas ada pertunjukan musik jawanya. kalo hari sabtu minggu ada tari tarian jawa.. bagus loh 🙂

Simbol tolak bala

Simbol tolak bala

~ ke kebumen..
tepatnya ke kutowinangun sih..ke tempat mbahnya sepupu..

tempatnya enak, banyak sawah-sawah, rumahnya juga masih banyak yg bentuk tradisional jawa.. (rumah joglo), anak-anak sekolah juga pada pake sepeda.. asik banget..

pas kita kesana lagi musim tandur. tadinya sih mau ikut bantuin, tapi kita lebih milih sepedaan aja. hahaha.. ngawur banget 😀

sepedaan di sawah.. :)

sepedaan di sawah.. 🙂

kita disana sekitar 3 hari,. selaen sepedaan pagi-pagi sempet juga maen ke pantai mbocor, sama makan sate ambal..nyammm..
satenya enak.. kalo biasanya sate pake kuah kacang, sate ambal ini pake bumbu tempe,. sama lebih manis aja sih rasanya..

kita kesananya naik kereta pramex (prambanan express). senenggg.. soalnya terakhir naik kereta tuh kelas dua SD deh kayaknya 😀 tiketnya harga sepuluh ribu, naiknya rebutann.. biar dapet tempat duduk, tapi masih ga dapet juga.. huhuhuuu..
apalagi pas baliknya sampe lari2 ngejar kereta, hampir ketinggalan soalnya..  tapi kita bisa ikut gerbong khusus wanita, jadi lumayan enak. 🙂

~suhshi dan ramen

Baca lebih lanjut

Iklan