Menu Hari Ini : Tahu Gimbal

Waktu anak-anak kantor ngomongin makan siang, saya lagi kepingin makan lotek, tapi males keluar.. jadi saya nitip sama temen sebelah buat beliin lotek. Saya kaget waktu dia tanya “lotek itu apa?” Hahh.. masih sama-sama di pulau jawa kok nggak tau lotek? Saya jelasin kalau lotek itu salad tradisional, sayur mayur disiram kuah kacang..

“tahu gimbal?” tanyanya masih belum tau

“bukan, tahu gimbal itu kan bakwan jagung.. “

Ternyata di daerah Demak, lotek itu disebutnya Rujak. Nah lo.. Setau saya rujak itu kan Buah-buahan dipotong kecil-kecil terus dimakan pake sambel dan eskrimm..

Setelah ngerti lotek yang dimaksud apa, akhirnya mereka beli makan, saya pesen rujak dan tahu gimbal, saya nunggu di kantor dengan tenang sambil menikmati koneksi yang kenceng :D. Beberapa menit kemudian makanan datang, karena hujan mereka hanya membelikan tahu gimbal saja. “harganya 9000 mbak!” Saya kaget, sepengetahuan saya, tahu gimbal itu adalah bakwan jagung yang harganya 500. ketika saya buka bungkusnya saya tambah kaget lagi, ternyata tahu gimbal itu bukan bakwan jagung seperti yang saya pikirkan ! Seperti apakah rupa Tahu gimbal? apakah seperti mbah surip? ^^;

Baca lebih lanjut

Iklan

Masak ala anak kost :D

Siapa bilang anak kost ga bisa masak? 😀 dengan alat memasak yang sangat seadanya, kita bisa kok masak. Buktinya saya, dari dulu orang tu kayaknya memandang remeh karena tampang saya bukan tampang “jago masak”. “emang kamu bisa masak?” selalu seperti itu. Padahal dari SMA saya sudah kost, di kost SMA dulu ga banyak yang jualan, jadi ya satu2 nya cara biar bisa makan ya masak. Dulu waktu SMA saya mempunyai kompor dan wajan, jadi untuk masak gampang sekali.

Nah, kuliah ini, saya hanya punya rice cooker yang saya umpetin dari ibu kost XD yang jarang sekali saya pake. Karena apa? Ya tau sendiri jogja. Punya uang seribu aja masih bisa makan, ngapain repot2 masak. Gitu pikir saya..

Selama hampir 4 tahun paling banter rice cooker dipake Cuma buat masak mie rebus. Haha.. tapi setelah pendadaran kemarin (30 Mei) saya jadi punya banyak waktu luang. Jadi daripada ga ada kerjaan di kost, saya mulai memasak pake rice cooker! Selain masak nasi saya juga masak lauk disitu loh! Terakhir saya masak omelet jawa.. gampang sekali bikinnya, ga perlu kompor!

Nggak percaya? Ini Saya bagi resepnya

Baca lebih lanjut

Recent Activity..

Kangen blog nih.. lama ga nulis.. saya cerita random aja yaa.. banyak kejadian sih selama dua bulan ini, tapi saya tulis yang bagus-bagus aja.. 😀

cekidot

~ Keraton Yogyakarta
walopun udah hampir 4 tahun di jogja, tapi belum lama ini baru ke keraton 😀 . ceritanya ada sepupu yang dateng ke jogja, jadi saya ajak jalan-jalan..masuknya 5rb/orang, sama izin foto seribu aja.. nanti kita dapat satu orang guide yang nemenin kita keliling lingkungan keraton, soalnya kan ada beberapa tempat yang ga boleh didatengin, ada yg ga boleh di foto, ada yang ga boleh diinjek..jadi harus ada guide nya gitu..
saya sama sepupu cuma narsis foto-foto aja sambil dengerin mbak sri (guide kita) nyeritain sejarah jogja. o iya, kita dateng kesana hari rabu, pas ada pertunjukan musik jawanya. kalo hari sabtu minggu ada tari tarian jawa.. bagus loh 🙂

Simbol tolak bala

Simbol tolak bala

~ ke kebumen..
tepatnya ke kutowinangun sih..ke tempat mbahnya sepupu..

tempatnya enak, banyak sawah-sawah, rumahnya juga masih banyak yg bentuk tradisional jawa.. (rumah joglo), anak-anak sekolah juga pada pake sepeda.. asik banget..

pas kita kesana lagi musim tandur. tadinya sih mau ikut bantuin, tapi kita lebih milih sepedaan aja. hahaha.. ngawur banget 😀

sepedaan di sawah.. :)

sepedaan di sawah.. 🙂

kita disana sekitar 3 hari,. selaen sepedaan pagi-pagi sempet juga maen ke pantai mbocor, sama makan sate ambal..nyammm..
satenya enak.. kalo biasanya sate pake kuah kacang, sate ambal ini pake bumbu tempe,. sama lebih manis aja sih rasanya..

kita kesananya naik kereta pramex (prambanan express). senenggg.. soalnya terakhir naik kereta tuh kelas dua SD deh kayaknya 😀 tiketnya harga sepuluh ribu, naiknya rebutann.. biar dapet tempat duduk, tapi masih ga dapet juga.. huhuhuuu..
apalagi pas baliknya sampe lari2 ngejar kereta, hampir ketinggalan soalnya..  tapi kita bisa ikut gerbong khusus wanita, jadi lumayan enak. 🙂

~suhshi dan ramen

Baca lebih lanjut

Zutto.. Zutto.. Zutto…

setelah seharian cuma bisa tiduran di kasur akibat sakitnya peluruhan dinding rahim yang terjadi setiap bulan *bagi cewek* akhirnya saya memaksakan diri untuk keluar mencari makan.

gowes gowes gowes naik hotaru sepeda tercinta saya ke indomart, ngambil duit dulu , kebetulan atm bca lumayan jauh dari kost saya, jadi saya memutuskan untuk mengambil ditempat yg lebih dekat.
disini selain buat belanja juga bisa buat ambil tunai, tapi ya harus belanja dulu tentunya. minimal 20rb. begitu masuk suasananya udah bulan februari banget *coklat, pink, dan boneka* ada mug doraemon yg super kawaii.. tapi saya bisa menahan diri untuk tidak membelinya 😀

Baca lebih lanjut

sarapan yuk..

seperti yang udah banyak ditulis di mana-mana, kita tau kalau sarapan itu penting..pentingnya kenapa? pokoknya penting lah.. 😀

tapi semenjak kuliah dan tinggal di jogja terus terang saya jarang sarapan.. kalopun sarapan  cuma sempet makan mie gelas, yaah paling banter bubur ayam deh.. nggak bervariasi banget.. 😀  kalo lagi pengen ke pasar, baru deh beli gudeg..

kadang-kadang saya kangen sama menu sarapan waktu masih sekolah di SMA 1 pagaralam.. apa aja tuh? ini diaa..

Baca lebih lanjut