Brrrrrromo (baca : Bromo)

Bromo... 26 Oktober 2013

Bromo… 26 Oktober 2013

Akhirnya, setelah keseringan maen di pantai, saya berkesempatan juga merasakan hawa dingin pegunungan lagi. Ya.. hari jumat kemarin saya ikut tur ke Bromo bersama peserta pameran kelistrikan Indonesia 2013, gratis! Well, ga sepenuhnya gratis juga sih, karena kantor membayar untuk ikut serta dalam pameran tersebut, dan saya harus jaga stand selama 3 hari dulu sebelum ikut ke Bromo. Ikut tur mungkin sesuatu yang enggak banget ya bagi sebagian orang yang biasa travel independen dan memang ga puas sih, endingnya juga pergi ke wisata belanja (padahal saya ga pengen belanja) tapi ada enaknya juga lah biar adil, enaknya kita ga usah repot-repot nyari penginapan, nyari jeep, nyari makan, nyari transport dari Surabaya ke probolinggo, terima beres aja, duduk, tidur sampe foto-foto, pulang, makan, belanja. 😀

Baca lebih lanjut

Iklan

Ber-narsis Ria di Pantai Sepanjang

Pantai Sepanjang Yogyakarta, wisata pantai jogja

spot keren di pantai sepanjang

sewaktu saya lihat di internet tentang pantai sepanjang yang katanya mirip pantai kuta tempo dulu saya langsung pengen kesana, maklum sampe sekarang belum pernah ke Bali.. anak-anak kantor langsung teriak “ndesoooo!” 😀 hahaha, sewaktu study tour masa sekolah paling jauh kita ke Bengkulu kok, yang sekolah di jawa pasti jarang kan study tour ke Bengkulu? Well, ga papa deh suatu saat bakalan kesana dan ke tempat lain yang lebih keren, amiiinn..:)

selama lebih dari 4 tahun di Jogja saya baru-baru ini mendengar nama pantai sepanjang wah ketinggalan sekali, harus kesana nihh.. jadi beberapa minggu yang lalu saya mengajak mas pacar maen ke pantai sepanjang, infonya sih deket sama pantai Indrayanti. okelah kita kesana, ke pantai wediombo yang jauh dan belum tau jalannya aja capcus apalagi yang deket pantai Indrayanti itu masih tergolong “deket”.  Pagi-pagi kami berangkat biar disana bisa maen yang lama. Di perjalanan kita lewat hutan dengan jajaran pohon-pohon yang cantik, kontras dengan langit biru jadi lumayan keren kalo dipake buat narsis-narsisan bentar 😀 Perjalanan saya dengan mas pacar kesana ga sampe dua jam (naik motor) hampir sampe ke lokasi banyak banget plang-plang pantai yang tersebar di sepanjang jalanan yang sepi.

Baca lebih lanjut

Perjalanan Demak – Jogja – Demak

ikan dalam botol, ikan sumatera, bawa ikan perjalanan jauh

bawa ikan dari Jogja 😀

Hari jumat kemaren (30-11-12) saya dari Demak pulang ke Jogja mengurus barang-barang dari kost lama yang mau diberesin. di Kost yang baru juga kamarnya masih kosong jadi rencananya saya mau ambil kipas angin dan beberapa barang kecil untuk dibawa ke Demak.Dari terminal demak saya naik bus Nusantara menuju semarang, harga tiketnya Rp. 3000 untuk bus patas dengan tujuan terminal Terboyo, perjalanan sekitar 30 menit. Sesampai di terminal saya diberitahu supir loket yang menuju Jogja ada di dalem. Singkat cerita saya naik bus Nusantara jurusan Jogja dengan tiket seharga Rp. 35.000. Sebelum berangkat sebenernya saya sedikit khawatir karena baru pertama ini dari Demak ke Jogja, apalagi sebelumnya gugling cari bus yang dari Demak langsung ke Jogja tenyata tidak ada >,< jadi kalau mau ke Jogja dari Demak ya harus naik bus yang ke Semarang dulu. Kalau dari Jogja mau Ke Demak kita bisa naik bus jurusan Kudus, berhenti di terminal Demak.

Perjalanan dari Semarang ke Jogja memakan waktu 4 jam, itu karena jalan padat merayap, mungkin kalau perjalanan lancar bisa ditempuh 3 jam saja. Saya turun di terminal Jombor dan dijemput, kemudian pulang ke Kost, mandi langsung tidur. Keesokan harinya mulai beres-beres. Sebenernya barang-barang yang ada di kost tidak begitu banyak, karena pas cari kost dulu yang ada isinya, jadi nggak perlu beli kasur atau lemari. Nah.. yang banyak banget itu Baju-baju! >,< saya nggak ngerti kenapa punya baju banyak banget, hampir dua kardus ukuran besar, mungkin bisa mencapai 4 kardus indomie. Sebagian adalah baju-baju lama yang sudah tidak saya pakai lagi, sebagian lagi baju-baju yang masih sering saya pakai. Saya tidak tau harus ditaruh dimana baju-bajunya, saya sudah tidak mau memakainya lagi, dan saya tidak tau harus disalurkan kemana baju-baju itu.

Baca lebih lanjut

Recent Activity..

Kangen blog nih.. lama ga nulis.. saya cerita random aja yaa.. banyak kejadian sih selama dua bulan ini, tapi saya tulis yang bagus-bagus aja.. 😀

cekidot

~ Keraton Yogyakarta
walopun udah hampir 4 tahun di jogja, tapi belum lama ini baru ke keraton 😀 . ceritanya ada sepupu yang dateng ke jogja, jadi saya ajak jalan-jalan..masuknya 5rb/orang, sama izin foto seribu aja.. nanti kita dapat satu orang guide yang nemenin kita keliling lingkungan keraton, soalnya kan ada beberapa tempat yang ga boleh didatengin, ada yg ga boleh di foto, ada yang ga boleh diinjek..jadi harus ada guide nya gitu..
saya sama sepupu cuma narsis foto-foto aja sambil dengerin mbak sri (guide kita) nyeritain sejarah jogja. o iya, kita dateng kesana hari rabu, pas ada pertunjukan musik jawanya. kalo hari sabtu minggu ada tari tarian jawa.. bagus loh 🙂

Simbol tolak bala

Simbol tolak bala

~ ke kebumen..
tepatnya ke kutowinangun sih..ke tempat mbahnya sepupu..

tempatnya enak, banyak sawah-sawah, rumahnya juga masih banyak yg bentuk tradisional jawa.. (rumah joglo), anak-anak sekolah juga pada pake sepeda.. asik banget..

pas kita kesana lagi musim tandur. tadinya sih mau ikut bantuin, tapi kita lebih milih sepedaan aja. hahaha.. ngawur banget 😀

sepedaan di sawah.. :)

sepedaan di sawah.. 🙂

kita disana sekitar 3 hari,. selaen sepedaan pagi-pagi sempet juga maen ke pantai mbocor, sama makan sate ambal..nyammm..
satenya enak.. kalo biasanya sate pake kuah kacang, sate ambal ini pake bumbu tempe,. sama lebih manis aja sih rasanya..

kita kesananya naik kereta pramex (prambanan express). senenggg.. soalnya terakhir naik kereta tuh kelas dua SD deh kayaknya 😀 tiketnya harga sepuluh ribu, naiknya rebutann.. biar dapet tempat duduk, tapi masih ga dapet juga.. huhuhuuu..
apalagi pas baliknya sampe lari2 ngejar kereta, hampir ketinggalan soalnya..  tapi kita bisa ikut gerbong khusus wanita, jadi lumayan enak. 🙂

~suhshi dan ramen

Baca lebih lanjut

Merapi di pagi hari…

Barusan saya lagi chatingan sama temen, terus ditinggal.. gini katanya, “sek bentar yo aku mau keluar..” | “oke..” | saya mikirnya sih dia mau beli sarapan, ternyata dia ribut di YM! “menikmati indahnya merapi…” | humm.. saya jadi penasaran, lalu keluar sebentar.. dan ini dia pict nya diambil pake si Ome, HP kesayangan saya.. 😀

Baca lebih lanjut

Nyamannya Naik angkutan umum :P

seperti biasa, saya kembali lagi setelah sekian lama menelantarkan blog tercinta.. 😀 maklum deh.. dosen dah mulai rajin ngasih hadiah *baca : tugas* dan kebetulan beberapa hari kemaren modem saya nggak ada isinya.. hehe.. dan lagii.. mm mm.. gitu deh.. susah bilangnya..  *intinya nggk sempet ngenet, kecuali fesbukan dari hp 😳

well, nggak biasanya saya membahas angkutan umum, makanya ini bingung juga masukkin kategori mana.. eh tapi kayaknya bagus masuk kategori jalan-jalan deh.. sebelum masuk topik utama, saya mau cerita ngalor-ngidul dulu..
Baca lebih lanjut