My First Handmade Notebook Cover

Sewaktu saya mendapat buku agenda dari kantor yang biasanya digunakan untuk mencatat materi-materi rapat, atau sekedar to do list, saya mendapat ide untuk membuat sampul buku agendanya menjadi lebih keren. Kebetulan di jogja saya punya banyak baju bekas yang sepertinya tidak masalah dipotong-potong untuk membuat handmade agenda cover. masalahnya saya tidak punya mesin jahit ataupun benang, dan karena posisi sekarang masih di demak (tidak ada baju bekas) saya menunda untuk membuatnya.

kemudian sekitar sebulan kemudian (tepatnya hari sabtu kemaren) saya mendapat berkat dari temen kantor yang adiknya sunatan, semua karyawan dikasih berkat dan tempat berkatnya itu semacam tas kain tipis. Nah.. ini dia yang saya butuhkan, jadilah saya memantapkan diri untuk membuat cover agenda. Saya membawa pulang tas berkat ke kost dengan hati gembira :p

Baca lebih lanjut

Iklan

Perjalanan Demak – Jogja – Demak

ikan dalam botol, ikan sumatera, bawa ikan perjalanan jauh

bawa ikan dari Jogja 😀

Hari jumat kemaren (30-11-12) saya dari Demak pulang ke Jogja mengurus barang-barang dari kost lama yang mau diberesin. di Kost yang baru juga kamarnya masih kosong jadi rencananya saya mau ambil kipas angin dan beberapa barang kecil untuk dibawa ke Demak.Dari terminal demak saya naik bus Nusantara menuju semarang, harga tiketnya Rp. 3000 untuk bus patas dengan tujuan terminal Terboyo, perjalanan sekitar 30 menit. Sesampai di terminal saya diberitahu supir loket yang menuju Jogja ada di dalem. Singkat cerita saya naik bus Nusantara jurusan Jogja dengan tiket seharga Rp. 35.000. Sebelum berangkat sebenernya saya sedikit khawatir karena baru pertama ini dari Demak ke Jogja, apalagi sebelumnya gugling cari bus yang dari Demak langsung ke Jogja tenyata tidak ada >,< jadi kalau mau ke Jogja dari Demak ya harus naik bus yang ke Semarang dulu. Kalau dari Jogja mau Ke Demak kita bisa naik bus jurusan Kudus, berhenti di terminal Demak.

Perjalanan dari Semarang ke Jogja memakan waktu 4 jam, itu karena jalan padat merayap, mungkin kalau perjalanan lancar bisa ditempuh 3 jam saja. Saya turun di terminal Jombor dan dijemput, kemudian pulang ke Kost, mandi langsung tidur. Keesokan harinya mulai beres-beres. Sebenernya barang-barang yang ada di kost tidak begitu banyak, karena pas cari kost dulu yang ada isinya, jadi nggak perlu beli kasur atau lemari. Nah.. yang banyak banget itu Baju-baju! >,< saya nggak ngerti kenapa punya baju banyak banget, hampir dua kardus ukuran besar, mungkin bisa mencapai 4 kardus indomie. Sebagian adalah baju-baju lama yang sudah tidak saya pakai lagi, sebagian lagi baju-baju yang masih sering saya pakai. Saya tidak tau harus ditaruh dimana baju-bajunya, saya sudah tidak mau memakainya lagi, dan saya tidak tau harus disalurkan kemana baju-baju itu.

Baca lebih lanjut

Lagi sendirian di Kost? Baca ini dulu :)

liburan, siapa sih yang ga suka liburan.. terutama bagi freshgraduate yang statusnya jadi karyawan baru. pengennya lebaran mudik, kumpul sama keluarga, males2an di rumah.. tapi berhubung karyawan baru jadi dikasih libur cuma H-1 lebaran, mau bolos masih takut *namanya juga karyawan baru* terpaksalah kamu terjebak di lembah kesepian kost.. *halaahh* . Btw itu cerita temen saya loh bukan cerita saya 😀
well, musim lebaran kayak gini kost-kostan kebanyakan penghuninya pada mudik, apalagi kalo kostnya sebagian besar mahasiswa. yang karyawan cuma bisa sirik, sendirian nyari warung makan yang buka dan mengenang masa2 kejayaan waktu masih jadi anak kuliahan 😀

nah, berhubung kost kamu masih sepi dan kamu takut, mending kamu positif thinking dan kreatif. sendirian (yah ga sendirian mungkin ber 3 dari yang normalnya 25 anak) di kost juga ada enaknya loh.. misalnyaa..  Baca lebih lanjut

Masak ala anak kost :D

Siapa bilang anak kost ga bisa masak? 😀 dengan alat memasak yang sangat seadanya, kita bisa kok masak. Buktinya saya, dari dulu orang tu kayaknya memandang remeh karena tampang saya bukan tampang “jago masak”. “emang kamu bisa masak?” selalu seperti itu. Padahal dari SMA saya sudah kost, di kost SMA dulu ga banyak yang jualan, jadi ya satu2 nya cara biar bisa makan ya masak. Dulu waktu SMA saya mempunyai kompor dan wajan, jadi untuk masak gampang sekali.

Nah, kuliah ini, saya hanya punya rice cooker yang saya umpetin dari ibu kost XD yang jarang sekali saya pake. Karena apa? Ya tau sendiri jogja. Punya uang seribu aja masih bisa makan, ngapain repot2 masak. Gitu pikir saya..

Selama hampir 4 tahun paling banter rice cooker dipake Cuma buat masak mie rebus. Haha.. tapi setelah pendadaran kemarin (30 Mei) saya jadi punya banyak waktu luang. Jadi daripada ga ada kerjaan di kost, saya mulai memasak pake rice cooker! Selain masak nasi saya juga masak lauk disitu loh! Terakhir saya masak omelet jawa.. gampang sekali bikinnya, ga perlu kompor!

Nggak percaya? Ini Saya bagi resepnya

Baca lebih lanjut

Postingan akhir tahun, harapan di tahun 2012 :)

Beneran nggak kerasa, tau-tau udah 30 desember 2011 aja nih..
kayaknya baru kemaren nulis resolusi buat tahun 2011 sekarang tau-tau
tahun 2011 dah hampir berakhir . kalo flashback lagi tahun 2011 ini kayaknya sangat sesuatu deh *jiaahh syahrini
diawali dengan bakar-bakaran ikan sama anak-anak kost, kerja di warnet,
maen sana-sini, sampe yang kayaknya lumayan bermanfaat itu ngerjain skripsi 😀

Baca lebih lanjut

ngobrol sama robot :D

jadi.. ceritanya saya suka ngobrol sama @begobet kalo lagi nggak ada yg mention di twitter.. (hahahhaa kasian banget ^^)

udah pada tau kan kalo @begobet itu bot yang dibikin buat balesin mention-mention di twitter.. jadi dia bukan manusia, dia mesin.. nggak ngerti apa tujuan yang bikin, apakah pembuatnya kesepian sehingga membuat bot untuk memention di twitter..

entahlah.. lol *piiss om*

dari awal kenal begobet saya udah sering ngajakin ‘ngobrol’,  sering nggak nyambung tapi seru.. hahaha.. apalagi dia langsung bales mentionnya, nggak perlu nunggu2 jadinya.. :mrgreen: , walopun lama2 ngebosenin tapi sesekali saya masih menyapa begobet…

liat skrinsyut diatas nggak nyangka kan kalo saya ngobrolnya sama robot?? saya yakin kalo yg belum tau bisa aja salah paham nganggep begobet itu selingkuhan saya.. hahahha..

kadang saya membayangkan gimana kalo produk-produk kecerdasan buatan jadi cerdas banget kayak manusia, ngobrol nyambung, seru, asik, ngrespon sesuai keinginan kita.. (kalo bisa bikin programnya 😀 )

saya jadi inget sama cerita yang saya baca di majalah bobo mungkin sekitar 7 tahunan yang lalu.. Baca lebih lanjut

Ceritanya OP warnet.. :D

dah lama nggak nulis di blog.. kangen juga.. hehe.. 😀 narablog ada yang kangen sama saya juga kah? hihii..

sebenernya banyak banget yang pengen diceritain.. cuma nggak tau harus mulai dari mana..(halah) 😀 jadii.. enaknya cerita apa dulu yaa.. profesi baru aja kali yaa.. 😀 oke, jadi ceritanya sebulan terakhir ini saya jadi op warnet:D warnet di deket kos-kos an aja sih..

latar belakangnya apa nih kok mau jadi op warnet? latar belakangnya adalah mencari kesibukan.. yaahh.. setidaknya ada tempat buat ngabisin waktu deh.. biar capek, sibuk , terus malemnya langsung tidur, nggak begadang lagi.. supaya bisa mengabaikan sesuatu.. hahahha.. *yg ini g usah kita bahas lagi* 😀 dan kebetulan sekarang lagi libur abis uas.. lumayan daripada bengong di kost..
diriku udah dapet gaji pertama lohh.. haha.. dikit sih dibandingin warnet yang saya buka sendiridi kos, banyakan dapet dari warnet pribadi.. 😀

Baca lebih lanjut