My First Handmade Notebook Cover

Sewaktu saya mendapat buku agenda dari kantor yang biasanya digunakan untuk mencatat materi-materi rapat, atau sekedar to do list, saya mendapat ide untuk membuat sampul buku agendanya menjadi lebih keren. Kebetulan di jogja saya punya banyak baju bekas yang sepertinya tidak masalah dipotong-potong untuk membuat handmade agenda cover. masalahnya saya tidak punya mesin jahit ataupun benang, dan karena posisi sekarang masih di demak (tidak ada baju bekas) saya menunda untuk membuatnya.

kemudian sekitar sebulan kemudian (tepatnya hari sabtu kemaren) saya mendapat berkat dari temen kantor yang adiknya sunatan, semua karyawan dikasih berkat dan tempat berkatnya itu semacam tas kain tipis. Nah.. ini dia yang saya butuhkan, jadilah saya memantapkan diri untuk membuat cover agenda. Saya membawa pulang tas berkat ke kost dengan hati gembira :p

Tapi sesampai di kost saya malah malas-malasan sambil nonton dorama jepang sampai jam 3 pagi (-__-) saya nggak tidur gara-gara nonton 11 episodenya, tapi akhirnya saya tertidur karena episode terakhirnya tidak bisa dibuka! ternyata ada part 2 yang belum terdownload jadi tidak bisa di exctract (what the..x_x)

Jam sepuluh pagi saya terbangun dengan tidak merasa bersalah :p sambil nyanyiin lazy song punya bruno mars saya menikmati hari minggu dan keposesifan kasur yang tidak membiarkan saya meninggalkannya sedetikpun :p
akhirnya rasa lapar memaksa saya meninggalkan kasur, mandi kemudian keluar cari makan. Setelah kenyang saya kembali teringat dengan kain tipis kemaren. Jadilah saya mengaduk-aduk jerami mencari benang dan jarum (nah loh) 😀 kebetulan saya waktu di jakarta bulan lalu sempet ngambil benang dan jarum yang disediain di kamar hotel. sedikit sekalii benangnya.. tapi saya tetap mencoba untuk membuat cover agenda dengan benang seadanya dan mengandalkan kemampuan menjahit tangan. sekilas info, saya hampir tidak pernah menjahit, dulu kalau ada kancing seragam yang lepas, yang menjahitkan kembali adalah mbah kakung tercinta 😀

well, mengandalkan ingatan soal menyampul buku jaman sekolah saya memotong-motong kain dan menjahit seadanya akhirnya jadi jugaa… dann.. tadaaaa… ini dia penampakannya

Handmade notebook cover, sampul agenda

handmade notebook cover

hasilnya saya lumayan puas dengan cover buatan saya sendiri, puas banget malah, walaupun jahitan nggak rapi sama sekali, tapi ini saya sendiri yang bikin, pake tangan sendirii..uwoo terharu sekaliii…. *lebayyyy* 😀 dan cuma ada satu di dunia nihh.. haha..

Kapan-kapan saya berencana mau bikin lagi…. dengan desain yang lebih bagus dan jahitan yang lebih rapi.. (/^o^)/ sampai jumpaa..

 

Iklan

4 pemikiran pada “My First Handmade Notebook Cover

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s