Perjalanan Demak – Jogja – Demak

ikan dalam botol, ikan sumatera, bawa ikan perjalanan jauh

bawa ikan dari Jogja 😀

Hari jumat kemaren (30-11-12) saya dari Demak pulang ke Jogja mengurus barang-barang dari kost lama yang mau diberesin. di Kost yang baru juga kamarnya masih kosong jadi rencananya saya mau ambil kipas angin dan beberapa barang kecil untuk dibawa ke Demak.Dari terminal demak saya naik bus Nusantara menuju semarang, harga tiketnya Rp. 3000 untuk bus patas dengan tujuan terminal Terboyo, perjalanan sekitar 30 menit. Sesampai di terminal saya diberitahu supir loket yang menuju Jogja ada di dalem. Singkat cerita saya naik bus Nusantara jurusan Jogja dengan tiket seharga Rp. 35.000. Sebelum berangkat sebenernya saya sedikit khawatir karena baru pertama ini dari Demak ke Jogja, apalagi sebelumnya gugling cari bus yang dari Demak langsung ke Jogja tenyata tidak ada >,< jadi kalau mau ke Jogja dari Demak ya harus naik bus yang ke Semarang dulu. Kalau dari Jogja mau Ke Demak kita bisa naik bus jurusan Kudus, berhenti di terminal Demak.

Perjalanan dari Semarang ke Jogja memakan waktu 4 jam, itu karena jalan padat merayap, mungkin kalau perjalanan lancar bisa ditempuh 3 jam saja. Saya turun di terminal Jombor dan dijemput, kemudian pulang ke Kost, mandi langsung tidur. Keesokan harinya mulai beres-beres. Sebenernya barang-barang yang ada di kost tidak begitu banyak, karena pas cari kost dulu yang ada isinya, jadi nggak perlu beli kasur atau lemari. Nah.. yang banyak banget itu Baju-baju! >,< saya nggak ngerti kenapa punya baju banyak banget, hampir dua kardus ukuran besar, mungkin bisa mencapai 4 kardus indomie. Sebagian adalah baju-baju lama yang sudah tidak saya pakai lagi, sebagian lagi baju-baju yang masih sering saya pakai. Saya tidak tau harus ditaruh dimana baju-bajunya, saya sudah tidak mau memakainya lagi, dan saya tidak tau harus disalurkan kemana baju-baju itu.

Sementara baju-baju akan saya masukan kardus. Mungkin suatu hari saya akan bikin pabrik daur ulang baju, baju-baju bekas pakai saya kumpulkan, kemudian saya daur ulang lagi menjadi tas, sepatu, tempat laptop, taplak meja dan lain-lain. 😀

Nah, balik ke cerita, setelah semua diberesin, saya mengumpulkan barang-barang yang akan dibawa dan memisahkan yang akan dititipin. Rencanan semula saya hanya akan membawa boneka, kipas angin, colokan dan foto. Namun entah kenapa jadinya malah satu kardus besar + dua buah tas. Saya rada frustasi ga bisa bawa barang ke Demak semua, di Jogja kost udah habis saya juga tidak mungkin mengirim barang-barang ke Sumatera.. aaaaarrgghh… akhirnya saya kembali ke rencana awal,bawa barang yang ada dilist, kemudian sisanya titip di @rizalyan dan di temen kost. Saya belum ada rencana menetap di Demak karena kontrak kerja awal hanya 3 bulan. Jika tiga bulan ini lancar maka saya baru akan menetap di demak (mungkin) jika tidak saya akan kembali ke Jogja lagi. Fyuuhh.. akhirnya diputuskan berangkat ke Demak naik motor boncengan sama @rizalyan dengan barang yang semula mau dibawa.

Dengan membawa kardus berisi barang-barang anak kost, saya naik Motor boncengan sama @Rizalyan, + dua ekor ikan. 😀 Yaaa.. saya memutuskan untuk membawa serta ikan saya dari Jogja ke Demak. Saya kasian ikan ditinggal di kost tidak ada yang mengurus, dengan meninggalkan aquarium dan isinya saya membawa ikan dengan botol bekas Carica 😀

Perjalanan berjalan lancar dari Jogja ke Demak, sesekali kita berhenti istirahat dan membiarkan ikan menghirup udara luar 😀 Setelah perjalanan yang melelahkan, sedikit nyasar, ahirnya Masuk ke Demak, @rizalyan kesenengan. Dari Demak menuju kota masih sekitar 20 Menit, tapi tiba-tiba Hujan turun dengan Derasnya. Karena sudah hampir sampai kita nekat meneruskan perjalanan dengan mantel.

@rizalyan di Demak

@rizalyan di Demak

Akhirnya setelah berjuang sedikit mengingat jalan kita sampai di kost saya di Demak.. melegakan sekalii… Setelah mandi dan beristirahat kita akan jalan-jalan menikmati kota Demak. Tunggu di postingan selanjutnya ya..
Daaaannnn… ikan saya juga bertahan dengan selamat sampai di Demak. hahahhaaa… (\\^,^)

Satu pemikiran pada “Perjalanan Demak – Jogja – Demak

  1. Weh.. dah kerja to skg… Kerja dimana bu’…?

    Btw baju2nya boleh tuh dititipin ke ormas GAFATAR buat disumbangkan ke orang lain yang lebih membutuhkan. 🙂

Tinggalkan Balasan

