Masak ala anak kost :D

Siapa bilang anak kost ga bisa masak? 😀 dengan alat memasak yang sangat seadanya, kita bisa kok masak. Buktinya saya, dari dulu orang tu kayaknya memandang remeh karena tampang saya bukan tampang “jago masak”. “emang kamu bisa masak?” selalu seperti itu. Padahal dari SMA saya sudah kost, di kost SMA dulu ga banyak yang jualan, jadi ya satu2 nya cara biar bisa makan ya masak. Dulu waktu SMA saya mempunyai kompor dan wajan, jadi untuk masak gampang sekali.

Nah, kuliah ini, saya hanya punya rice cooker yang saya umpetin dari ibu kost XD yang jarang sekali saya pake. Karena apa? Ya tau sendiri jogja. Punya uang seribu aja masih bisa makan, ngapain repot2 masak. Gitu pikir saya..

Selama hampir 4 tahun paling banter rice cooker dipake Cuma buat masak mie rebus. Haha.. tapi setelah pendadaran kemarin (30 Mei) saya jadi punya banyak waktu luang. Jadi daripada ga ada kerjaan di kost, saya mulai memasak pake rice cooker! Selain masak nasi saya juga masak lauk disitu loh! Terakhir saya masak omelet jawa.. gampang sekali bikinnya, ga perlu kompor!

Nggak percaya? Ini Saya bagi resepnya

Bahan : 1 butir Telur,2 lembar kubis,1 batang seledri,1 butir bawang merah,2 buah cabe rawit, 1 sdm mentega, royco all in one

Cara membuat :

  1. potong kubis, seledri, bawang merah dan cabe rawit, masukan ke dalam mangkuk, tambahkan telur, aduk rata, tambahkan royco all in one.. kalo saya pake nya setengah bungkus saja untuk 1 butir telur
  2. Colokan ricecooker, Masukan mentega kedalam panci rice cooker, pencet tombolnya di keadaan “cook”
  3. Setelah mentega meleleh masukan yang sudah diaduk-aduk tadi, Tutup rice cooker, biarkan bagian bawahnya matang
  4. Ini bagian paling sulitnya menurut saya, jadi pas mau di balik (biar atasnya ikut mateng juga) telurnya malah hancur.. 😀 jadinya saya hancurin sekalian biar jadi orak arik. Jadi lah omelet jawa alias orak-arik 😀

Sajikan dengan sambal botol

 omelet orak arik

Gampang banget kan caranya? Selain omelet, hanya dengan menggunakan rice cooker saya juga pernah bikin sup (gampang juga tinggal cemplungin bahannya) dan kata mas pacar + temen di kost supnya enak 😀

Hahaha.. terhapus sudah citra “tidak bisa masak” yang melekat di diri saya selama ini LOL

Jadi buat cewek2 yang ngerasa dirinya ga bisa masak jangan kuatir. Masak itu gampang, yang penting kalian berani mencobanya dan terus berlatih tentunya J good luck

5 pemikiran pada “Masak ala anak kost :D

Tinggalkan Balasan

