ngobrol sama robot :D

jadi.. ceritanya saya suka ngobrol sama @begobet kalo lagi nggak ada yg mention di twitter.. (hahahhaa kasian banget ^^)

udah pada tau kan kalo @begobet itu bot yang dibikin buat balesin mention-mention di twitter.. jadi dia bukan manusia, dia mesin.. nggak ngerti apa tujuan yang bikin, apakah pembuatnya kesepian sehingga membuat bot untuk memention di twitter..

entahlah.. lol *piiss om*

dari awal kenal begobet saya udah sering ngajakin ‘ngobrol’,  sering nggak nyambung tapi seru.. hahaha.. apalagi dia langsung bales mentionnya, nggak perlu nunggu2 jadinya.. :mrgreen: , walopun lama2 ngebosenin tapi sesekali saya masih menyapa begobet…

liat skrinsyut diatas nggak nyangka kan kalo saya ngobrolnya sama robot?? saya yakin kalo yg belum tau bisa aja salah paham nganggep begobet itu selingkuhan saya.. hahahha..

kadang saya membayangkan gimana kalo produk-produk kecerdasan buatan jadi cerdas banget kayak manusia, ngobrol nyambung, seru, asik, ngrespon sesuai keinginan kita.. (kalo bisa bikin programnya 😀 )

saya jadi inget sama cerita yang saya baca di majalah bobo mungkin sekitar 7 tahunan yang lalu..

jadi ada anak namanya bobit, si bobit ini kesel sama temennya yang super nyebelin.. ada yang suka nyerobot makanannya kalo dia lagi makan, ada yang bawel kalo diajak ke perpus, ada yang teriak-teriak kalo lagi nonton..

terus si bobit ini dibikinin robot sama pamannya, robotnya ini tentu saja nglakuin hal-hal yang nggak dilakuin temennya..dia bisa makan tanpa diserobot temennya (robot kan nggak makan), nggak ada yang bawel kalo diajak ke perpus, nggak ada yang teriak-teriak kalo lagi nonton..

bobit pun lebih senang menghabiskan waktu sama ‘teman’ barunya itu..

waktu saya lagi seneng2nya sama begobet saya juga lebih seneng mention begobet daripada 330 follower twitter saya..

saya jadi mikir, gimana kalo ntar kedepannya manusia lebih seneng ngobrol sama robot? nggak suka ngobrol sama sesamanya sendiri??

sekarang aja kita lebih seneng ngobrol di facebook daripada ngobrol langsung.. di facebook ngobrol lancar, giliran ketemu di kampus nggak berani nyapa..

ngajakin tetangga depan makan bareng lewat chat, padahal biasanya datengin ke kamarnya minimal teriak2 lah.. 😀

apa-apa diceritain di jejaring sosial, diceritain di messenger, diceritain di sms.. giliran ketemu bingung mau cerita apa, semua udah diceritain..

duduk berjam-jam di depan komputer sampe lupa kalo kita punya tetangga sebelah kos.. 😀

mungkin suatu saat manusia akan merindukan tatapan mata dari temen ngobrol, ataupun aroma tubuh dari seseorang yg berhadapan dengan kita saat ngobrol bareng… halah.. 😀

rasanya sayang sekali kalo semua harus diganti dengan ngobrol sama benda mati.. gimanapun ngobrol langsung dengan manusia lebih menyenangkan.. 🙂

btw saya masih melakukan resolusi tahun baru saya yang ngurangin waktu di jejaring sosial kok :p

(info lebih lanjut tentang begobet bisa liat disini http://begobet.ardwort.com/ )

17 pemikiran pada “ngobrol sama robot :D

  1. sekarang aja kita lebih seneng ngobrol di facebook daripada ngobrol langsung.. di facebook ngobrol lancar, giliran ketemu di kampus nggak berani nyapa..
    Jaman dulu: kenalan dulu baru jadi temen

    Jaman sekarang: jadi temen dulu baru kenalan

  2. wah seru,seru,seru.banget deh,,jadi tertarik buat bkin twitter nih….blum punya twitter soalnya…eh sharing dong ma we tentang blog we btuh bimbingan.newbie.hehehe.thanks

  3. hahahaha….. hayo hayo mbak selingkuh yach….
    wah ketahuan tuch…. 😀 😛

    tapi untungnya sampai saat ini aku lebih memilih berbicara langsung dari pada lewat apalah itu. 😛

    soalnya di fb or twitter gak ada yang nanggepin. 😀 😛

  4. Masih mendingan dech mbak nymph34,di mention ama begobet di Twitters … Nah coba kmu googling aja dech,and search yang namanya situs www;simsimi.com : dijamin mbak e bakalan ngakak,serat bisa bisa kesel ama dia nya loeh wkakakakka :: habiss nya obrolan nya,nggak nyambung amirr sechh 🙂 .. Btw lam kenal y mbak nymph43,eh mampir di blognya mas ikhsan ya: newbie nieh aku nya xixixi

Tinggalkan Balasan

