sarapan yuk..

seperti yang udah banyak ditulis di mana-mana, kita tau kalau sarapan itu penting..pentingnya kenapa? pokoknya penting lah.. 😀

tapi semenjak kuliah dan tinggal di jogja terus terang saya jarang sarapan.. kalopun sarapan  cuma sempet makan mie gelas, yaah paling banter bubur ayam deh.. nggak bervariasi banget.. 😀  kalo lagi pengen ke pasar, baru deh beli gudeg..

kadang-kadang saya kangen sama menu sarapan waktu masih sekolah di SMA 1 pagaralam.. apa aja tuh? ini diaa..


1. kemplang mie, ini jajanan paling favorit dari jaman SD.. jadi kemplang *sejenis kerupuk tapi lebih lebar plus di panggang bukan digoreng* dikasih sambel, terus atasnya dikasih bihun tumis.. enak sekali sodaraa.. harganya cuma 500 rupiah.. udah lumayan tuh buat ganjel perut sampe istirahat siang..
2. tekwan, tekwan ini juga menu yang sering saya beli di sekolah, sejenis empek-empek, tapi kecil2, terus dikasih kuah, jamur, mie soun + timun . nilai gizi nya? setidaknya mengandung protein *kan empek-empeknya dari ikan* 😀 
3. nasi uduk, kalo yang ini kayaknya dimana-mana ada yaa.. nasi gurih yang dimasak pake santan, makannya pake mie soun yang dipedesin, telur dadar iris, teri dan bawang goreng.. yummmyy..rada mirip sama nasi kuning, bedanya nasi uduk warnanya tetep putih.. 😀


4. empek-empek, ini jelas makanan yang biasa ditemui sehari-hari disana.. umumnya sih dimakan pake cuka, tapi bisa juga loh dimakan pake sambel kacang, atau sambal udang.. rasanya? udah pasti enak deh.. 😀
5. model, ini rada mirip sama tekwan, cuma bedanya kalo model pempek nya di iris-iris.. *kalo tekwan kan bulet2 tuh..* terus ada variasinya, pempeknya ada yang digoreng dan ada yang direbus. yang paling terkenal waktu itu sih model mang slamet, kayaknya belum afdol jadi anak smansa kalo belum makan model mang slamet.. haha..

ngomong-ngomong.. ada yg mau sarapan bareng sayaa?? 😀

Iklan

14 pemikiran pada “sarapan yuk..

  1. sarapan paling sadis: roti BAKAR Bandung, Ayam BAKAR Suharti.
    sarapan yang nantang kelahi: JOGJA CHICKEN!
    dan sering kali saya memilih Gudeg sebagai sarapan pagi saya 😀

    • jadi kemplang.. *sejenis kerupuk tapi lebar banget* atasnya dikasih mie bihun.. terus ditumpuk lagi pake kemplang atasnya.. yaah kayak burger gitu deh, tapi komposisinya lain.. hehhe….

  2. percaya ndak… aku baca artikel ini di lab,, pas siang2.. hari sabtu,, pas praktek pemrograman web.,,,

    mana laper.. eh nambah laper liat gambar diatas… :p

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s