Berbagai Masalah Anak Kost

pernah nggak sih ngerasa sebel karena temen satu kost pura2nggak tau waktu batas pembayaran koneksi internet dah mau abis,pura-pura lupa waktu jatahnya bersihin kamar mandi, cuek-cuek aja waktu cairan pengepel lantai abis, tanpa dosa menahan setrikaan kita berhari-hari..http://www.emocutez.com

kelihatannya sepele banget.. ahh.. sunlight doang, cuma seribu perak. tapi percaya deh.. ketika kita harus terus-terusan beli sementara temen yg laen cuma bisa make doang, dan ketika abis pura-pura nggak tau rasanya tuh super dupernyebelinn!! belum lagi barang-barang yang suka dipinjem, tapi giliran kita mau make tu barang dah nggak tau kemana..sandal dipake kemana-mana, giliran kotor nggk mau nyuci..helm yang abis dipake digeletakin nggak tau kemana.. arghhhhh….. http://www.emocutez.com

oke ini ada sedikit tips buat temen-temen yang merasakan hal yang sama..

1. satu-satunya cara biar mereka sadar adalah dengan cara BILANG, bilang kalo qm nggak suka sandalmu dipake terus, bilang kalo sekarang adalah jatahnya bersihin kamar mandi, bilangnya ke orangnya langusng ya..

2. bikin jadwal piket kamar mandi, catat setiap kalian membersihkan, kalau dia tetep nggak mau bersihin bilang  ‘dah gede jangan cuma bisamake doang’

3. buat masalah pembayaran internet, dll tegasin, tiap tanggal segini duit dah harus kumpul, kalo nggak koneksi diputus dari tempatnya, kalo qm disuruh nutupin kekurangan dulu bilang ‘uangmu nggak cukup’ nggak masuk akal banget kan qm puasa demi nutupin uang bayar internet padahal temenmu sebenernya punya duit cuma belum mau bayarin aja??

4. kalo kamu nggak berani atau nggak enak buat bilang langsung.. simpan semua barang-barang pribadimu beli rak sendiri buat nyimpen sepatu n sandal, masukan sunlight dan cairan pembersih lantai di kamarmu. bodo amat dibilang pelit, pelitan juga dia yg nggak pernah mau beli sendiri, tapi akan lebih baik kalo qm berani bilang langsung.. karena ada orang yang nggak bakal ngerti kalo kita nggak ngomong langsung secara jelas

5. kita juga harus sadar kalo pinjem barang-barang orang lain, balikin ke tempat semula, bersihin kalo kotor.. oke? 🙂

ada masukan atau saran lain?? share disini yaa.. 🙂

note : postingan ini buat nanggepin curhatan orang yang tadi bilang puasa gara-gara uangnya abis buat nambal 250rb pembayaran internet.. kasian..http://www.emocutez.com

Iklan

41 pemikiran pada “Berbagai Masalah Anak Kost

  1. wah emang gitu sih kebanyakan masalah2 yg terjadi di kosan..
    jadi anak kos memang harus belajar bertanggungjawab, bukan hanya terhadap orang lain tapi juga pada diri sendiri..
    semoga bisa terselesaikan dengan baik.. dan jangan mau kalo harus puas gara2 nombokin tagihan yg harusnya ditanggung bersama.. mending puasa karena ibadah aja hehe..

  2. hehehe masalah yang sering terjadi… terkadang menjadi orang baik saah juga… saran di atas bagus tu aku setuju, aku pesen satu lagi jadilah orang baik kepada orang baik, dan jadilah orang jahat kepada orang jahat,,, hahhah

  3. setuju lah saiia sii… kalu pinjem barang org iia mbo’ nyadar itu hanya barang pinjaman.. inget waktu ngembaliinnya 😦 ko’ malah banyak yg jadi HM a.k.a. hak milik 😦 lohh.. curhat 🙂 wkwkwkwkw…

  4. emang susah ya ketemu orang model gitu..
    masa harus dibilangin terus gak nyadar nyadar, malah terkesan masa bodoh, ujung-ujungnya berlalu ditelan waktu..
    parah ya..

  5. menurut saya,harus berani tegas ma temen temen yang kayk gitu dong.inget, tegas tu belum tentu keras lo, toh dengan itu juga kan demi terciptanya keadaan dan suasana yang aman, tentram dan kondusif. 😆

  6. Wah bisa berabe nih kalo tulisan kamu dibaca yang bersangkutan. Bisa pada kesinggung tuh. Hehe…
    Soalnya Denuzz juga punya temen satu kos yang menyatakan ketidaksenangannya ke Denuzz lewat blog dia, gak enak banget bacanya. Kesel. Ngedumel. Tapi, apa mau dikata… Diem aja deh. Pura-pura gak tahu…

    Salam sayang dari BURUNG HANTU… Cuit… Cuit… Cuit…

    • wah kalo aq sengaja emang kutulis biar dibaca.. biar sadar.. haha.. 😀 (kejam mode: on)
      kita bilangin karena sayang… daripada diem2 tapi nyimpen dendam? nggk banget kan?

  7. kalo tinggal bersama dengan orang lain emang gt ya…ada aja masalah…hrs empati besar wi…
    yah perjanjian ajah semua sendiri2 kalo temen itu msh melakukan hal yg sama…
    harus di omongin…kl dipendam lama2 meledak..^^

  8. Hahaha… iya tuh… risiko anak kos… hidup dengan orang-orang yg punya karakter berbeda…. Kalau di kosku, kebanyakan pakai punya sendiri-sendiri, misalnya detergen atau sabun cuci piring… Kebetulan kosku cuma ada 4 kamar, jadi pengelolaannya nggak terlalu ribet, hehe….

  9. aku juga kost, dulu pernah juga nagalamin semua itu.. tepatnya dulu pas pertama aku mulai masuk kuliah… haha ya lucu, ngeselin, pengen jitak orangnya,… tapi sekarang udah pindah kost jadi suasana lain..
    sekedar buat berbagi pengalaman ja…. lo kost jangan terlalu banyak temen di kosan itu…. minimal dalam kost2an tu… ya ada 3 -5 orang lah.. biar enak buat peraturannya…. itu menurut pribadi sih…. tergantung temen2 juga..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s