Nyamannya Naik angkutan umum :P

seperti biasa, saya kembali lagi setelah sekian lama menelantarkan blog tercinta.. 😀 maklum deh.. dosen dah mulai rajin ngasih hadiah *baca : tugas* dan kebetulan beberapa hari kemaren modem saya nggak ada isinya.. hehe.. dan lagii.. mm mm.. gitu deh.. susah bilangnya..  *intinya nggk sempet ngenet, kecuali fesbukan dari hp 😳

well, nggak biasanya saya membahas angkutan umum, makanya ini bingung juga masukkin kategori mana.. eh tapi kayaknya bagus masuk kategori jalan-jalan deh.. sebelum masuk topik utama, saya mau cerita ngalor-ngidul dulu..

jumat lalu, ibu saya dengan bahagianya dateng ke kost-kosan yang sempit dan nyaman ini *halah.. * ngineplah beliau berhari-hari di kost saya.. berhasil bikin makan lebih terjamin dari dan bikin kamar jadi lebih layak dihuni.. hohoho.. *kesenengan* 😀

sebagai balasannya saya ngajak ibu saya jalan-jalan..kebetulan dia baru pertama kali ke jogja kemaren itu.. *waktu daftar kuliah ke Jogja saya dateng dari Pagaralam sendirian naik bis sampe terminal dijemput kakak.red*  hehe panjang banget keterangannya. karena saya nggak punya kendaraan pribadi, dan kakak saya kerja jadi nggk bisa nganter jalan2.. maka saya jalan-jalannya naik trans jogja! lalalala.. ongkosnya cuma 3ribu, dah bisa nyampe kemana-mana. trans jogja nggak se rame kereta2 bawah tanah di Jepang *belum pernah ke Jepang sih, cuma liat di komik doank 😀 * kalo bukan jam pulang atau berangkat kantor dan sekolah, trans jogja ini nyaman banget deh.. penumpang dikit, ac dingin, full musik, bebas copet dan pengamen.. 😀 nunggu di haltenya juga enak, nggak sempit2 banget..

tapi laen cerita kalo settingnya diganti pas jam pulang kantor, mobilnya ada yg harus istirahat, terus transitnya di bandara, beuhh.. jubel2an deh di halte.. mana nunggu nya lamaa… jadi kalo bisa naek transjogjanya jangan sampe barengan ma jam pulang sekolah / kantor , terus kalo ternyata harus transit di bandara ya sabar aja.. 😀

itu screenshot diambil waktu transit di halte transjogja di depan bandara, kan misalnya kita mau ke malioboro, dari kost saya harus transit dulu.. melelahkan dan bikin mual.. untung saya orangnya kuat *halah apaan sih* ^^; tapi kalo diamati kita bisa ambil banyak hal dari naik kendaraan umum..

pertama, kita dapet temen baru, itu pasti.. di perjalanan pasti akan ada temen buat ngobrol, entah ibu-ibu, bayi, cowok cakep, nenek-nenek.. dan percaya ato nggak saya sering mo di jodohin sama anaknya ibu2 yang ketemu saya di transjogja. hahaha.. apakah pesona saya begitu kuatnya kepada para ibu? ? *lempar keyboard* 😀

kedua kita bisa dapet banyak ide.. itu terjadi sama saya, kan kalau naik bis kita cuma duduk aja bengong ngeliatin orang, paling banter ngajak ngobrol tetangga sebelah.. waktu bengong itu, banyak banget ide yg mampir di kepala,  ide gimana mecahin kaca transjogja kalo ternyata ada kebakaran, ato ide gimana caranya memasang tampang memelas biar dikasih tempat duduk kalo kebetulan kita harus berdiri 😛 dan yang paling normal kayaknya sih ide skripsi.. saya jadi pengen bikin sistem informasi buat bis transjogja.. doakan mudah-mudahan bisa di wujudkan ya teman.. soalnya taun depan insyaallah dah harus ambil skripsi.. hadehh..

heumm.. kayaknya dah nggk da yg bisa ditulis lagi neh.. nggk sinkron banget ya antara judul sama isi, apalagi sama kalimat pembuka, tapi biarin deh.. pembaca yang cerdas-cerdas ini pasti tau kalo saya udah ngantuk.. hehe.. capek abis muter-muter malioboro.. setelah kemaren ke monjali dan kemarennya lagi ke prambanan. ini oleh2 foto monjali.. monumen jogja kembali.. soalnya sepi banget padahal tempatnya bagus

waktu di monjali ini kita masuknya gratis, tapi pas mau pulang nggak bisa keluar pintunya udah dikunci! 😀 untung masih ada bapak2nya.. pesan buat temen2 jangan nekat dateng ke monjali kalo udah lebih dari jam 4..  udah tutup ! 😀

huamz.. saya udah ngantuk banget.. gud nyt teman.. kalo sempat saya mo update lagi ne tulisan biar lebih layak baca, tapi kalo nggk yaa.. i’m sorry nuwun ngapunten.. 😳 c u..

34 pemikiran pada “Nyamannya Naik angkutan umum :P

  1. PERTAMAX!!! 😀
    wuiih, seneng banget yang dikunjungi ibu di kost-nya
    akhirnya bisa perbaikan gizi lage. hehe …

    eits, emang kalo di jogja bayi bisa naek trans jogja sendiri ya? terus enak gitu diajakin ngobrol???

    Semoga persahabatan kita tiada lekang oleh waktu dan tiada terbatas oleh ruang

  2. Wah.. sesuatu yang menggembirakan dong?
    kalo saya gak pernah kos, karena seklah dan tempat kerja saya gak pernah jauh-jauh dari rumah, PP dari rumah bentar udah nyampe.
    kos jadi terawat dong? hehe..

  3. dulu ibuku juga pernah ngajakin ane muter-muter naek trans jogja sist.. tiga rebu keliling jogja :mrgreen:
    tapi kalau sendiri ogah, males lo penuh gitu, ntar dipegang-pegang cewek lagi :mrgreen: (gak kebalik)

  4. ratusan kali bulak balik jogja tapi ke inginan keliling tempat wisata yg ada di terminal trans jogja ampe ekarang lom kesampena, mudah2an akhir taun ini jadi keliling tempat wisata naek trans jogja, amein

    *berharap ada guide* :p

  5. oo…. belom naik ya ternyata tarifnya……….. 😀
    lumayan lah transportasi satu ini, tapi biasa saja, bus biasa masih lebih bagus menurut saya, bisa turun dimana saja, kapan saja, dan cukup 2rebu saja……. hha….

  6. saya orang jogja, tapi seumur2 belum pernah naik trans jogja, soalnya sejak lahir dibesarkan di malang. kalopun ke jogja ke tempat kakek-nenek di desa, jadi ga pernah jalan2 di kota..hiihihi…ironis ya…anyway salam kenal ya jeng…

  7. Selamat sore, Sahabat …
    Apa kabar? Semoga tetap berada dalam lindungan Yang Maha Kuasa … Amin

    Denuzz mau kasih kabar nih, Burung Hantu udah pindah sarang …
    Datang berkunjung ya, Sahabat …

    Semoga persahabatan kita tiada lekang oleh waktu dan tiada terbatas oleh ruang

Tinggalkan Balasan

