update update.. ^^

senangnyaa…. bisa kembali ngeblog lagi.. setelah kemaren mudik dan dengan sukses menelantarkan blog tercinta.. *maafkan saya* eh tapi kemaren dah minta tolong sama seseorang ding buat mewakili saya ngucapin lebaran.. semoga tetap bercita rasa “dewi-nymph34” walaupun yang nulis “tiduronline” 😀

nahhh.. sebagai oleh-oleh dari mudik saya kemarin, saya mau ngasih cerita neh buat temen-temen narablog yang tercinta.. 🙂

jadii..

lebaran kemarin saya dan kakak saya mudik ke Kebumen .. tanah kelahiran nenek saya…. waktu SD dulu, hampir tiap tahun saya mudik lebaran ke sana.. soalnya nenek buyut saya masih hidup.. saya juga lupa kapan terakhir saya lebaran di sana.. tapi waktu mudik kemarin kalimat yang sering saya dengar adalah “oalahh.. ini dewi to?? udah perawan gini.. dulu masih kecil.. ” haaah.. perasaan dari dulu sampe sekarang saya masih perawan.. ternyata maksudnya sekarang tuh saya dah tumbuh jadi gadis yang cantik.. padahal dulunya imut-imut.. *halahh..* 😳 pokoknya gitu deh.. orang-orang di desa nenek saya pada pangling.. malah ada mbahnya sepupu saya yang kaget banget, katanya gini.. “kok nggak bilang kalo ini dewi.. dulu tu kamu masih segini *tangannya ditaroh di pinggang* nggendongin puput nyebrang kali.. coba daritadi tuh bilang aku dewi mbah.. gituu.. ” terus saya di pukul-pukul.. *pelan-pelan sih* 😀 aneh2 aja.. saya nggak biasa nggak dikenalin.. jadi nggak ngenalin diri lagii.. hehe.. *dudulnya saya* 😳 intinya mereka bukannya lupa ma saya.. tapi berhubung sekarang saya dah gede jadi pada pangling sama saya.. 😀

setelah sanak saudara yang di kampung mengenali saya lagi dengan segera rejeki mengalir pada saya.. .. bukan angpau sih, sekarang kan dah gede.. 😛 eh, tapi ada juga kok yang ngasih angpau, tapi nggak sebanyak waktu masih SD dulu.. jadi sekarang di kasih apa?? jreng jreng jreng.. macem-macem.. ada yang ngasih sagon, rempeyek, kripik talas, lanting.. bahkan ada yang ngasih beras.. buat dimasak di kost katanya.. padahal saya di kost nggak masak.. hehe.. tapi yaa.. namanya juga pemberian, saya ambil dengan senang hatii.. seneng banget deh punya sodara banyak.. tiap maen ke rumah adik-adiknya nenek saya pasti pulangnya bawa bungkusan berisi makanan.. asiikk..

ngomongin makanan saya jadi inget makanan khas lebaran yang ada di desa nenek saya.. selama ini, kalau saya berlebaran di Pagaralam tercinta, masakan yang pasti ada saat lebaran itu udah pasti rendang.. dibumbui yang pedess.. mantap banget dah.. ternyata di kebumen beda euy.. lebaran di kebumen nggak ada satupun dari rumah yang saya datangi menyajikan masakan rendang…. yaahh.. bisa dimaklumi sih.. kan mereka bukan orang sumatera.. 😀
dari hasil pengamatan saya makan di rumah-rumah sodara selama lebaran, masakan yang pasti ada saat lebaran di sana adalah sambel ireng, alias sambel kluwek ! kemana-mana saya berkunjung pasti disuruh makan, dan masakannya menggunakan bumbu yang satu ini…
nih  yang namanya kluwek
dulu saya pikir itu batu.. ternyata bumbu masakkan.. hoho.. masakkan yang dimasak pake kluwek ini nanti warnanya hitam.. kalau nggak tau bisa dikira masakan gosong tuh.. 😀 tapi rasanya enak kok.. *saya sih nggak tau gimana masaknya 😳 tapi isinya tuh jeroan, kentang, pete, tempe, sama cabe * karena sama-sama enak jadi saya pikir tak ada rendang sambal ireng pun jadi 😀 *tapi saya tetep kangen rendang.. :(*

oke lupakan rendang.. selanjutnya saya akan curhat masalah yang laen.. mulai dari perjalanannya.. untuk sampai ke kebumen, dari jogja saya naek motor bareng sepupu saya.. nggak ada masalah sih.. cuma capek dikit.. nahh,.. masalahnya justru malah dateng pas saya mau balik lagi ke jogja.. saya naek motor lagi bareng kakak saya dan sumpah.. motornya tu bikin pegell.. huaa.. mana waktu nyampe purworejo bensinnya abis sebelum nyampe pom bensin.. haha… parah deh.. sesampenya di jogja alhasil saya ngerasa capeknya dobel.. badan pegel-pegel dari mudik.. ditambah pegel-pegel yang laen.. *yang cewek pasti ngerti 😀 * huww.. niat beres-beres pun tertunda beberapa saat.. akhirnya update blog sama blogwalkingpun tertunda juga… maaf yaa…

tapi dari sekian banyak suka duka mudik ada satu hal yang saya rasakan, apaa?? insom saya sembuhh!! karena selama disana nggak ada net, jadi tiap jam 10 malem saya dah tidur.. dan efeknya masih berasa sampe sekarang.. saya dah nggak jadi kalong lagi deh malem-malem… karena saya udah nggak ngalong lagi saya pamit tidur dulu ya teman-teman…. terimakasih dah meluangkan waktu untuk membaca coretan  ini… 🙂

tulisan ini dibuat untuk mengikuti lomba blog pesona muslim

51 pemikiran pada “update update.. ^^

  1. Wah, kluwek, jadi rawon! 😆

    Orang2 Bandung pada gak tahu rawon lho. Dulu waktu saya baru kuliah, ketemu ama anak Bandung, dia ga tahu apa itu rawon. 😆

  2. yaa ngga jadi kalong, malah jadi kebo tuh.. xixixixi ^^v

    yang di foto itu bumbu masakan? aku liatnya ky batuu… jadi pengen makan itu, tapi ada pete nya yah? hemm

    • semoga nggak jadi kebo..haha..
      iya.. itu bumbu masakkan, dulu juga saya ngira itu batu.. 😀
      pete nya nggak usah dimakan, saya juga kalo makan itu petenya saya kasih ke mbah.. hehe..

  3. congratz ya udah sembuh insom-nya… kalau saya malah pengen kena insom dikit aja deh…habis molor terus neh kerjaannya^^ Kluwek tu paling enak kalo dibuat bikin rawan daging…yummy^^

  4. oh mudik ke kebumen tho.. eh iya tuh pertama kali lihat kluweknya saya pikir itu batu tapi setelah baca postingannya ternyata itu bumbu masakan tho..
    asyik ya angpaonya ganti jadi makanan bisa buat bekal kalo balik ke kosan tuh hihihi..

  5. abiz bahan bwat ngecengin.
    nih ane dah comen, smntara ini bakal jaral OL, jgn kangen yak *hahaha* (piss vey).
    apa ya… o ya dah ane backlink, hmm… trus… ya pokok na sukses dah. tolong jagain laki ane…

  6. oooh, anak kebumen…….. 😀
    makanan yg dikasih kluwek itu makanan gothic menurut saya…. hheh….. asik juga tu kayaknya nuntun motor sampe pom bensin, jadi dituntun apa beli eceran? hheh

Tinggalkan Balasan

